15 September 2015

Pramuka Kota Padangsidimpuan

Ribuan Pramuka Kota Sidimpuan Akan Kumpul di Manunggang Jae

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan Drs. Ibnu Hajar,M.Pd  yang di dampingi Andalan Bidang Humas Nasruddin Nasution.

P.Sidimpuan  STT Blog
Di perkirakan sekitar 2.500 orang anggota pramuka kota P.Sidimpuan akan mengikuti kegiatan Perkemahan di Lapangan Bola Desa Manunggang Jae Pulo Baok Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara pada 9 – 13 September 2015. Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pramuka ke 54 tahun 2015. Hal ini di sampaikan Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padangsidimpuan Drs. Ibnu Hajar,M.Pd  yang di dampingi Andalan Bidang Humas Nasruddin Nasution pada Minggu (6/9) si sela sela persiapan acara tersebut. “ Setidaknya sebanyak 2.500 anggota Pramuka dari Siaga,Penggalang, Penegak dan Pendega serta Dean Kerja Cabang (DKC) akan mengikuti acara perkemahan dalam rangka HUT Pramuka ke 54 Tahun 2015 ini. Pesertanya berasal dari Pelajar SD, SMP, SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi yang ada di kota Padangsidimpuan selama 4 hari. Direncanakan Perkemahan ini akan di buka oleh Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap. Tema acara adalah Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Generasi Muda” ujar nya.
Ibnu Hajar juga menjelaskan dalam perkemahan ini akan di isi berbagai kegiatan dan lomba tentang keterampilan dan tehnik pramuka, pengembaraan,  pembinaan mental dan kesetia kawanan, wawasan kebangsaan dan anti narkoba. Kegiatan tersebut terjadwal mulai habis upacara pagi hingga pukul 22.00 Wib khususnya bagi tingkat Penegak dan Pendega.

Ketika di tanya mengenai anggaran Kwarcab Pramuka kota Padangsidimpuan yang dianggap sangat minim dalam melaksanakan agenda Pramuka, hal ini di jawab Nasruddin Nasution yang akrab di panggil Anas “ sejujurnya anggaran Kwarcab Pramuka kota P.Sidimpuan termasuk yang sangat kecil jika dibandingkan daerah lain. Anggaran Kwarcab yang di tampung pada APBD juga di bawah anggaran OKP dan Organisasi lainnya. Sehingga banyak agenda di berbagai tingkatan yang tidak bisa kita ikuti atau laksanakan. Tapi walau demikian prestasi Kwarcab Pramuka kota P.Sidimpuan masih cukup membanggakan” ucap Anas.

Lebih jauh Anas mengatakan bahwa pengambil kebijakan anggaran atau badan anggaran adalah orang orang pintar dan yang berwawasan luas serta sudah memahami betul manfaat alokasi anggaran di kota Sidimpuan ini, apakah itu pemerintah maupun DPRD.  Perlu di ketahui bahwa Pramuka punya agenda kegiatan mulai dari daerah hingga nasional di berbagai tingkatan seperti Jambore, Raimuna daerah dan Nasional. Menyangkut pendanaan selama ini dalam mengikuti berbagai kegiatan tersebut, tidak lepas dari bantuan orang tua anggota dan pihak sekolah. “ jadi kami  berharap kepada para pengambil kebijakan di kota ini termasuk DPRD , bisa melihat dan menilai besaran anggaran yang di alokasikan serta dampaknya buat pembinaan mental, integritas dan patriotisme generasi muda,khususnya pelajar di kota sidimpuan ini” pungkasnya.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar