25 April 2015

Dinas Pendidikan P.Sidimpuan gelar Lomba Kreatifitas Anak TK



Sambut Hardiknas Dinas Pendidikan P.Sidimpuan gelar Lomba Kreatifitas Anak TK 




P.Sidimpuan STT Blog
Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, menggelar lomba kreatifitas anak tingkat Taman Kanak kanak (TK) dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 pada Kamis,23/4 di Aula Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.
Ketua Panitia Nur Aini Harahap,S.pd, mengatakan kegiatan ini diikuti 86 orang anak usia dini dari berbagai TK yang ada di Padangsidimpuan. Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu pertama lomba melukis, mewarnai dan Pengucapan Pancasila.
Dikatakannya, kegiatan ini selain untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan menyalurkan bakat anak usia TK dengan pola bermain dan belajar.
"Pertumbuhan kreatifitas anak harus dirangsang sejak dini supaya ke depannya mereka lebih cerdas, tangguh dan mempunyai daya saing," jelasnya.
Selain itu katanya, juga sebagai evaluasi kemampuan tenaga pendidik dalam mengembangkan bakat anak di usia dini. "Karena pembentukan karakter anak harus dimulai sejak usia dini oleh karena itu peran tenaga pendidik dan orang tua sangat signifikan," katanya.
Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs.M.Yusar Nasution beserta puluhan orang tua peserta Lomba yang sengaja datang memeriahkan acara tersebut.  Menurut M.Yusar Nasution, perkembangan otak anak harus dimulai sejak dini agar saat memasuki jenjang pendidikan formal bisa berkembang lebih cepat. Berbagai hal atau kegiatan bisa dilaksanakan dalam merangsang
perkembangan otak anak dengan kegiatan yang menyenangkan atau dengan cara bermain. Dalam hal ini di tuntut kejelian dan kreatifitas tenaga pendidik serta orang tua dalam memberi bimbingan kepada anak agar bakat yang di miliki anak dapat lebih di kembangkan pada jalur yang positif.
Ia berharap, tenaga pendidik dan peserta dapat berlomba dengan menampilkan kemampuan optimal, semangat, menjaga sikap kebersamaan dan kekeluargaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran.
"Bagi tenaga pendidik dan orang tua yang mendampingi anak berlomba diharapkan tidak membantu membuatkan gambar yang dilombakan tetapi memberi suport supaya anak bisa mengeluarkan kreatifitas dirinya," kata Yusar. Hal ini tambahnya, supaya yang ditampilkan memang kreatifitas anak bukannya orang tua maupun pendidik.(Anas)

Berita ini dapat di baca pada Koran Aktual. Anak Bangsa.. Suara Masa.. Medan Pos dan Portibi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar