26 Juli 2013

Pemko P.Sidimpuan: Wisuda Akbid Darmais Angkatan ke IV thn 2013



Pendidikan Harus Mengutamakan Kualitas

Pemko P.Sidimpuan beri Apresiasi pada Akbid Darmais


P.Sidimpuan STT Blogg
Akademi Kebidanan Darmais Kota P.Sidimpuan mengadakan acara wisuda angkatan ke IV (empat) Tahun Ajaran 2012-2013 di Gedung Nasional P.SidimpuanKamis (25/7). Wisudawati yang berjumlah 72 orang dilantik oleh Direktris Akbid Darmais Henni Saprida Sitompul,SST.SKM.M.Kes, melalui sidang senat terbuka Ahli Madya Akbid Darmais P.Sidimpuan.
Dalam acara wisuda Akbid Darmais  tersebut turut hadir Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap, Ketua Kopertis Wilayah I NAD-Sumut yang diwakili oleh Salahuddin, SH,  Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara yang diwakili oleh dr Nelly Fitriani, Ketua Dharma Wanita Kota P.Sidimpuan, Pembina Yayasan Perguruan Karya Bunda Langga (YPKBL) yang juga mantan Walikota P.Sidimpuan Drs.Zulkarnain Nasution,MM,  Ketua IBI P.Sidimpuan,Cyvitas Akademika Akbid Darmais dan undangan lainnya.
Ketua YKBL yang menaungi Akbid Darmais, Agus Muda Nasution  mengatakan proses pembelajaran Akbid Darmais sudah tidak lagi diragukan karena sudah mengantongi Akreditasi B dari BAN-PT dan boleh mewisudakan mahasiswinya. Di Tahun Ajaran 2012-2013  melaksanakan wisuda untuk angkatan ke IV.
Sementara itu, Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap mengatakan  bahwa acara wisuda ini  harus jadi momentum untuk terus berprestasi menciptakan wisudawan terbaik. Pemerintah Kota P.Sidimpuan memberi apresiasi terhadap Akbid Darmais yang telah berupaya mengedepankan kualitas dari pada kuantitas.
Lebih jauh di katakannya “ para wisudawan harus mampu beradaptasi dengan tuntutan yang ada di tengah tengah masyarakat. Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, namun langkah awal dalam mengarungi kehidupan yang nyata di bidang kesehatan. Untuk itu jangan cepat puas tetapi persiapkan diri dengan keterampilan dan skill serta silahkan berkompetisi untuk berbakti pada masyarakat. Peningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan sejalan dengan Visi dan Misi Kota P.Sidimpuan yakni Sehat,Maju dan Sejahtera” paparnya.
Pudir II Akbid Darmais Saeful Bahri yang juga Kabag Humas Pemko P.Sidimpuan mengatakan bahwa pelaksanaan Wisuda pada bulan ramadhan ini sudah di agendakan sejak awal. “ Prosesi wisuda ini sudah terjadwal, selain itu pertimbangan lainnya untuk mempermudah proses bagi mahasiswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Wisuda di bulan ramadhan tentunya punya nilai tersendiri dan tidak mengurangi kegiatan ibadah di bulan suci ini” ujarnya.   (Anas)



Berita ini dapat di baca pada HARIAN ORBIT,SKM SUARA MASA DAN MITRA

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar