15 Februari 2013

Kirap Tagkal Napza Istirahat di Madina


Bupati Madina Terima Pataka Kirab Tangkal Napza Pramuka Kwardasu Dari Kwarcab P.Sidimpuan

Ka Mabigus Madina Hidayat Batubara,SE  yang juga Bupati Madina menerima Pataka Tangkal Napza Sumut dari Ka Kwarcab Kota Padangsidimpuan Ahmad Husni Nasution di saksikan Ka Kwarcab Madina Drs.Musaddad Daulay, MM beresta jajaran pengurus Kwarcab Madina serta Ratusan anggota Pramuka dan pelajar lainnya, Kamis (7/2) Poto. Anas

Panyabungan STT Blog
Pataka Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu) tahun 2013 telah sampai di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kamis 7/2 dari Kota Padangsidimpuan. Pataka tersebut di bawa 90 orang Pramuka Penegak yang terdiri dari 45 orang pasukan inti dan 45 orang pasukan pendamping. Selain itu terlihat Ka Kwarcab Kota Padangsidimpuan Ahmad Husni Nasution beserta pengurus lainnya dan Tim tangkal napza dari kwardasu.
Atribut Kirab tangkal napza di turunkan sesaat di Kecamatan Siabu untuk memberi waktu buat pasukan dari Kota Padangsidimpuan istirahat sejenak. Selang beberapa saat rombongan menuju kota Panyabungan dengan di kawal voredes dari Polres Madina, sementara di sepanjang jalan ratusan pelajar dan pramuka menunggu pasukan kirab melintas.
Setibanya di kota Panyabungan tepatnya di halaman kantor KPU Ka Mabigus Madina Hidayat Batubara,SE  yang juga Bupati Madina dan Ka Kwarcab Madina Drs.Musaddad Daulay, MM beresta jajaran pengurus Kwarcab Madina serta Ratusan anggota Pramuka dan pelajar lainnya menyambut pasukan kirab.
Prosesi penyerahan pataka dilakukan Ka Kwarcab Padangsidimpuan Ahmad Husni Nst Kepada Bupati Madina Hidayat Batubara yang seterusnya di serahkan kepada Ka Kwarcab Madina dan pasukan pramuka penegak Madina. Pataka dan atribut kirab napza di arak pada sepanjang jalan protokol kota Panyabungan menuju komplek perkantoran Kabupaten Madina.
Hidayat Batubara pada acara silaturrahmi dengan seluruh peserta kirap di aula Kantor Bupati Madina mengatakan pada diri seorang pramuka harus melekat Dasa Dharma yang merupakan ketentuan moral yang berjiwa setia, berwatak dan berbudi luhur sekaligus mampu menghargai dan mencintai sesama manusia dan alam ciptaan Tuhan yang maha esa. Di tambahkannya “ adik adik pramuka  di harapkan dapat hidup mandiri, penuh kreativitas, berkemampuan beradaptasi dengan kemajuan jaman dan menjadi menusia yang agamis. Selain itu anggota pramuka harus lebih menonjol kemampuan dan kedisiplinannya dari yang bukan anggota “ ujar Hidayat.
Ka Kwarcab Madina Drs.Musaddad Daulay, MM kepada STT Blog yang ikut dalam tim kirab Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa prestasi juara pertama yang sebelumnya di raih Kwarcab Padangsidimpuan akan jadi motivasi bagi Kwarcab Madina untuk meraih prestasi. Ia juga mengatakan bahwa pataka dan atribut kirab tangkal napza akan di serahkan kepada Kabupaten Padang Lawas pada Jumat 8 Pebruari 2013. (Anas)




Berita ini dapat juga di baca pada Harian ORBIT dan SKM Suara Masa

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar