17 Februari 2013

IBI Tapsel Seminar Bersama Dr.Boyke

 
IBI Tapsel gelar seminar “ Hubungan Sexual dan Harmoni Rumah Tangga “ bersama Dr, Boyke



P.Sidimpuan STT Blog
Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara seminar sehari mengambil thema “ Bebas Kanker Seviks, Jauhi Selingkuh dan Tingkatkan Harmoni Rumah Tangga “di Auditorium STAIN Padangsidimpuan, Sabtu (16/2). Pembicara yang di tampilkan pada seminar tersebut Dr.Boyke Dian Nugraha,SpOg,MARS.
Ketua PC IBI Tapsel Hj.Mawarni Harahap.SKM dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar ini adalah sarana menambah pengetahuan bagi tenaga medis khususnya bidan dalam menjalankan profesinya. Karena profesi bidan saat ini menjadi ujung tombak dalam pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Terlebih bagi bidan yang bertugas di desa terpencil yang jauh dari sarana pelayan kesehatan, harus bekerja lebih professional serta di dukung pengetahuan yang mumpuni.
 “ kebutuhan masyarakat akan peran aktif  bidan dalam pelayanan terus meningkat. Ini merupakan bukti eksistensi bidan ditengah masyarakan semakin memperoleh kepercayaan, pengakuan dan penghargaan. Untuk itu bidan harus menambah ilmu pengetahuannya dari berbagai bidang, bukan hanya bidang persalinan saja turut memberi pengetahuan kepada masyarakat membina rumah tangga bahagia dari sudut ilmu kesehatan”.
Demikian diungkapkan Hj.Mawarni Harahap,SKM di hadapan peserta seminar yang di hadiri Kadis Kesehatan Kabupaten Tapsel, Kadis Kesehatan Kota P.Sidimpuan, Direktur RSU Kota P.Sidimpuan dan RSU Sipirok, Ketua IDI,GOW dan ratusan bidan atau tenaga medis yang bertugas di Kab. Tapsel, Paluta, Madina dan Kota P.Sidimpuan serta sejumlah dokter dan lembaga wanita lainnya.
Bupati Kabupaten Tapsel yang di wakili Kadis Kesehatan Tapsel, Dr.Ali Syahbana Siregar,Sp.THT dalam sambutannya mengatakan bahwa thema yang di usung dalam seminar ini sangat dekat relevansinya dengan kondisi ke kinian. Dikatakannya “ dalam membangun kesehatan masyarakat harus di mulai dari lingkungan keluarga. Harmonisasi yang di ciptakan dalam keluarga akan bisa di terapkan ke tengah masyarakat. Untuk itu bidan atau tenaga medis dimanapun bertugas, harus memiliki pengetahuan yang luas agar dapat membina masyarakat di wilayah kerjanya. Untuk itu kuncinya adalah pengetahuan dan sikap profesionalisme.
Di sejalan dengan yang di sampaikan ketua PC IBI Tapsel ketua panitia seminar, Elia Ernawati,SKM yang di damping Sekretaris Panitia, Mas Sri Hrp mengatakan bahwa pemaparan yang di sampaikan Dr.Boyke kiranya dapat memperkaya khasanah  pengetahuan bagi peserta dan dapat di terapkan ditengah masyarakat, khususnya anggota IBI Tapsel.
Dr.Boyke Dian Nugraha,SpOg,MARS  dalam paparannya antaralain mengatakan “ Hubungan sexsual adalah kebutuhan alami manusia, untuk itu cintailah pasangan sepenuh hati. Pecahkan berbagai masalah bersama. Sekecil apa pun persoalan akan berpengaruh di ranjang.
Kalau ada kelainan, jangan mengobati sendiri. Pergilah ke dokter bersama-sama untuk mencari penyebabnya” 
Supaya seks tetap dalam kondisi prima, ada empat hal ditekankan dr. Boyke.
 Pertama, seks yang dilakukan dalam ikatan perkawinan, bukan dengan pacar.
 Kedua, yang dilakukan dengan perasaan cinta, bukan dengan membayar, atau melakukannya secara asal-asalan. 
Ketiga, dilakukan dengan keterlibatan emosi masing-masing pasangan, dengan tujuan saling memuaskan.
 Keempat, yang dilakukan dengan teknik dan variasi baru, sehingga tidak membosankan.
 "Jika satu dari keempat hal itu tak ada, akan terjadi ketidakharmonisan," tegasnya.
 Namun, di atas itu semua, yang terpenting tetap komunikasi intim. 
Perselingkuhan biasanya berakar pada kesenjangan komunikasi ini.
 Papar Dr.Boyke dengan gaya khasnya.(od-43)
 
Berita ini dapat juga anda baca di Harian ORBIT Metro Tabagsel dan SKM Suara Masa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar