22 November 2019

Piala Bergilir Walikota Padangsidimpuan di Kejuaraan Gulat se Sumatera Kembali di rebut Kabupaten Karo untuk ke 3 secara Berturut

P.Sidimpuan STT________

Kabupaten Karo meraih juara umum Kejuaraan Gulat Piala Walikota Padangsidimpuan ke 7 tahun 2019 yang berlangsung pada 13-16 Nopember 2019. Untuk ke 3 kalinya Kabupaten Karo meraih Juara Umum secara berturut di kejuaran ini. Pengumuman pemenang ini di sampaikan usai penutupan Kejuaraan Gulat pada Sabtu (16/11) di Aula SMK Negeri 1 kota Padangsidimpuan.

Seperti di ketahui bahwa Kejuaraan Gulat Piala Walikota Padangsidimpuan ke 7 ini di ikuti 216 atlit dari ada 16 Kabupaten/Kota dan 8 club Gulat di Sumatera Utara serta dari Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat dan Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi.

Kejuaraan yang sangat mendapat perhatian dari pelajar Kota Padangsidimpuan ini di tutup oleh Kadis Pariwisata Mahlil Harahap yang mewakili Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Dalam sambutannya Mahlil mengatakan bahwa kualitas tehnik atlit peserta Gulat pada tahun ini sangat meningkat. Ini membuktikan bahwa pembinaan olah raga gulat semakin membaik.  
Pada bahagian lain ia meminta maaf bila sambutan dan ladenan Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah ada yang kurang berkenan
 “ atas nama pemerintah kota Padangsidimpuan saya mohon maaf bila banyak hal yang kurang berkenan di hati para peserta yang ikut di kejuaraan ini. Kemudian kami berupaya agar pada tahun depan, kita bertemu kembali di kota ini dalam rangka kejuaraan yang ke 8 kalinya” ucap Mahlil yang kemudian mendapat aplaus dari peserta dan official.

Seterusnya panitia mengumumkan peraih medali tewrbanyak sekaligus juara umum yakni posisi pertama Kabupaten Karo dengan raihan medali, 6 emas, 6 perak, 5 perunggu, posisi kedua Kota Medan, 5 emas, 2 perak, 4 perunggu, di posisi ketiga Kabupaten Dairi, 4 emas, 2 perak, 5 perunggu. Atlit terbaik Rizky dari Kota Tanjung Balai di kelas bebas 46 Kg, Roy Sam Purba dari Kota Medan di Kelas Greco 58 Kg dan Faulina Deva Sitorus dari Kota Medan di Kelas Bebas 43 Kg putri. Para pemenang mendapat medali, piagam dan uang pembinaan.

Sementara itu dalam menanggapi pelaksanaan kejuaraan ini, Pimpingan Kontingen Kabupaten Karo, Nasional Barus. S.Pd mengatakan bahwa kota Padangsidimpuan satu satunya daerah yang mampu melaksanakan kejuaraan gulat hingga 7 kali secara berturut. Ia berharap agar kejuaraan Gulat Piala Walikota Padangsidimpuan tetap berlanjut dan menjadi kalender tahunan cabang olah raga gulat khususnya di Sumatera Utara. Nasional Barus juga mengungkapkan rasa bahagianya karena Kabupaten Karo berhasil menjadi juara umum sebanyak 3 kali berturut di ajang ini.

Hal senada juga disampaikan manejer tim dari Kota Tanjung Balai, Evan S.Pd agar kejuaran ini berkesinambungan serta jumlah peserta dari berbagai provinsi kian banyak.

Turut hadir di acara penutupan kejuaraan ini antara lain pengurus PGSI dari Provsu, KONI Kota Padangsidimpuan, Kabid Kepemudaan dan olah raga Padangsidimpuan dan sejumlah undangan lainnya.( Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar