9 Agustus 2015

Akbid SENTRAL P.Sidimpuan Wisuda 137 Mahasiswi Angkatan X



Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh beri Apresiasi pada Akbid Sentral
Pendidikan Harus Mengutamakan Kualitas

P.Sidimpuan STT Blog


Akademi Kebidanan Sentral Kota P.Sidimpuan mengadakan acara wisuda angkatan ke X(Sepuluh) Tahun Ajaran 2014-2015 di Gedung Nasional P.Sidimpuan Kamis (06/8). Wisudawati yang berjumlah 137 orang dilantik oleh Direktrur Akbid Sentral Baurlina Ritonga.SST. M.Kes, melalui sidang senat terbuka Ahli Madya Akbid Sentral P.Sidimpuan.
Dalam acara wisuda Akbid Sentral  tersebut turut hadir dari Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh di antaranya Salahuddin SH (Kepala Seksi Ketenagaan Kopertis Wil I),  Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara yang diwakili oleh Ridesman.SH (Kabid Bina Pengembangan SDM Kesehatan), Ketua IBI P.Sidimpuan,Anggota DPRD P.Sidimpuan serta Cyvitas Akademika Akbid Sentral dan undangan lainnya.

Ketua Yayasan Perguruan Sentral, Hj.Murniati Panggabean.S.Ag  mengatakan proses pembelajaran Akbid Sentral sudah tidak lagi diragukan karena Akbid pertama di Kota Padangsidimpuan yang mengantongi Akreditasi dari BAN-PT dan boleh mewisudakan mahasiswinya. Di Tahun Ajaran 2014-2015  melaksanakan wisuda untuk angkatan ke X.
Sementara itu, Kopertis Wil I Sumut-Aceh yang di wakili Salahuddin.SH mengatakan  bahwa acara wisuda ini  harus jadi momentum untuk terus berprestasi menciptakan wisudawan terbaik. Kopertis Wil I Sumut-Aceh dan Dinas Kesehatan Prov.Sumatera Utara memberi apresiasi terhadap Akbid Sentral yang telah berupaya mengedepankan kualitas dari pada kuantitas.

Lebih jauh di katakannya “ para wisudawan harus mampu beradaptasi dengan tuntutan yang ada di tengah tengah masyarakat. Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, namun langkah awal dalam mengarungi kehidupan yang nyata di bidang kesehatan. Untuk itu jangan cepat puas tetapi persiapkan diri dengan keterampilan dan skill serta silahkan berkompetisi untuk berbakti pada masyarakat. Peningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan mutlak harus di laksanalan” paparnya.
Pada Kesempatan tersebut selain di isi hiburan dari mahasiswi Akbid Sentral juga di berikan penghargaan kepada lulusan terbaik karena memiliki IP yang tinggi di antaranya, Sri Lestari (IP.3,69) Fauziah Abdi Harahap (IP.3,64) Nenni Rusmida Yanti (IP.3,59) Vika Kurniawati (IP.3,59) Yovita Yani Harahap (IP.3,58) dan Yuni Astuti (IP.3,58). (Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar