2 Desember 2014

Hut Pramuka ke 53 Kwarcab Kota Padangsidimpuan

Walikota Mengingatkan Kepala Sekolah untuk mengaktifkan Gudep dan Satuan karya
P.Sidimpuan STT Blog
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap membuka secara resmi kegiatan perkemahan Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan pada Kamis (09/10) di Lapangan Sepak Bola Desa Huta Padang Kecamatan Hutaimbaru. Kegitan Perkemahan ini di agendakan akan berlangsung hingga Minggu tanggal 12 Oktober 2014. Dalam Laporannya Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan Ibnu Hajar, M.Pd melaporkan bahwa peserta acara perkemahan ini sebanyak 1925 orang  putra dan putri yang terdiri dari 1600 orang anggota dari Penggalang SD, SMP, Penegak dan Pendega. Pendamping atau kakak pembina yang hadir sebanyak 325 orang. Diantara peserta yang hadir terdapat dua regu Pendega dari perguruan tinggi yakni IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini dilaksanakan selain Peringatan hari pramuka ke 53 juga sebagai ajang bagi anggota pramuka Kota P.Sidimpuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang kepramukaan sehingga dapat memahami makna Dasa Darma Pramuka tersebut.
Sementara itu Walikota Andar Amin Harahap mengatakan sangat mengapresiasi kegitan ini terutama melihat besarnya jumlah peserta yang hadir. Lebih jauh Andar mengatakan “ Pemetintah Kota Padangsidimpuan  merasa bangga atas raihan prestasi adek adek pramuka kota Padangsidimpuan di tingkat povinsi maupun tingkat Nasional. Untuk itu di harapkan kepada adek adek pramuka agar benar benar serius mengikuti kegiatan yang di programkan pada acara ini. Sehingga acara ini bukan jadi kemping hura hura atau sekedar pindah tempat tidur saja, tetapi kegiatan ini menjadi ajang pembekalan dan menambah pengetahuan kepramukaan serta forum silaturrahmi bagi anggota dan pembina pramuka”.
 Andar Amin juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah agar mengaktifkan Gugus Depan (Gudep) masing masing. Sejalan dengan tema yang di usung Kwartir Nasional saat ini yakni Tingkatkan Karakter Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi. “ Kepada seluruh Kepala Sekolah di harapkan agar mengaktifkan Gudep masing masing karena kegiatan pramuka adalah program nasional yang sejalan dengan dunia pendidikan. Hal ini sudah termaktup pada kurikulum 2013 yang di terapkan tahun ini. Begitu juga kepada instansi yang selama ini memiliki Satuan Karya (Saka) sesuai dengan keputusan pemerintah dan Kwartir Nasional.Kepada Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja serta Kwarran agar selalu bersinergi untuk meningkatkan prestasi yang telah di raih Pramuka Kota Padangsidimpuan” ujar Andar.
Hadir pada saat itu Waka Polres P.Sidimpuan, Pasi Ops Dandim 0212, Pimpinan Bank Sumut dan BNI, Asisten III DR. Ali Pada Harahap, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, Ketua Kwartir Ranting (Camat) se kota P.Sidimpuan, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga Huta Padang dan Desa Sekitar.
 Pada kesempatan tersebut walikota juga menyerahkan penghargaan tanda bakti kepada 15 orang pembina atas baktinya dan ke aktipannya di pramuka selama ini. Serta Penghargaan Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Generasi Berencana dari BKKBN kepada Kwarcab Pramuka P.Sidimpuan yang di terima Ketua Harian Kwarcap P.Sidimpuan Ibnu Hajar, M.Pd.
Pada hari Minggu 12/10 acara ini di tutup secara resmi oleh Sekretaris daerah Kota Padangsidimpuan Zul Feddy Simamora,MM yang di tandai dengan gelar upacara dan penyerahan berbagai hadiah kepada pemenang lomba tehnik pramuka seperti Smaphore, Sandi/Morse. Tali Temali, Kompas, Halang Rintang, Hasta Karya dan berbagai kegiatan lainnya. Anas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar