18 Januari 2019

Bursa Calon Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan Sepi Peminat

Bursa Calon Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan Sepi Peminat

P.Sidimpuan STT________

Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara yang rencananya akan di gelar pada awal Bulan Pebruari 2019 untuk pemilihan Pengurus Periode 2019-2024 masih sepi peminat untuk jadi ketua. Kepengurusan PGRI Kota Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan Drs. Masuddin Lubis, M.Pd sebenarnya sudah berakhir pada tahun yang lalu, namun karena berbagai hal kongres untuk membentuk kepengurusan yang baru belum bisa di laksanakan. Demikian di sampaikan Drs. Masuddin Lubis, M.Pd pada Kamis (17/1) saat di konfirmasi tentang pelaksanaan Kongres PGRI.

 “mengenai kapan jadwal pelaksanaan kongres, itu akan di tentukan pada rapat yang sudah kita agendakan pada tanggal 24 januari 2019. Dirapat ini nantinya segala hal yang di perlukan dalam rangka kongres akan kita rampungkan termasuk Tatib dan mekanisme pemilihan ketua” paparnya.

Ketika di tanya bahwa sudah ada dua nama calon yang bakal maju sebagai ketua PGRI Kota Padangsidimpuan, ia tidak membantah dan sebaliknya mengatakan “ makin banyak calon itu akan lebih baik, katakanlah ada pilihan alternatif” sebutnya. Masuddin Lubis juga membenarkan bahwa sejauh ini baru dua orang yang sowan kepadanya untuk maju sebagai calon ketua PGRI yakni Samsul Bahri Harahap yang saat ini menjabat Kepala SMP Negeri 11 Kota Padangsidimpuan dan Mulkeis Matondang Guru SMP Negeri 2 Kota Padangsidimpuan.
Sementara itu Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA, Drs. Ahwin Daulay,M.Pd  yang juga Kepala SMA Negeri 6  Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa sejauh ini belum ada nama dari kalangan tenaga Pendidik di Tingkat SMA dan SMK yang maju sebagai Calon Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan. “ dari komunikasi dengan kepala sekolah SMA dan SMK, sejauh ini belum ada yang akan mencalonkan” ucapnya.

Ahwin Daulay berharap agar figur ketua terpilih dapat di terima semua kalangan dan mampu menjalankan Visi dan MISI PGRI. Siapapun pengurus terpilih nantinya harus mampu menempatkan PGRI sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam perumusan dan pelaksanakan kebijakan pembangunan dunia pendidikan. PGRI Kota Padangsidimpuan harus di depan dalam memperjuangkan kesejahteraan guru-guru Honor serta membela dan melindungi guru guru yang bermasalah dengan hukum tatkala menegakkan disiplin dalam lingkungan sekolah, paparnya. Ahwin Daulay menekankan bahwa kepengurusan PGRI nantinya harus mandiri, Independen dan profesional.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar