8 Oktober 2018

Bersama Program KOTAKU Kita Budayakan Lingkungan Bersih & Sehat

Padangsidimpuan, STT ____Rabu 03 Oktober 2018

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri sekaligus membuka hari Habitat sedunia 2018, di Kelurahan Kantin, Kota Padangsidimpuan.
Acara yang di awali oleh Laporan Panitia Pelaksanaan Program Kegiatan Indonesia Bersih Satker PIP Kota Padangsidimpuan Imbalo, ST. MM didampingi oleh Askot Mandiri Kota Padangsidimpuan Program Kota Tanpa Kumuh.

Dalam Laporannya Imbalo mengucapkan terimakasih kepada Walikota yang telah menghadiri acara ini sebagai bentuk respon karena ini sejalan dengan visi dan misi walikota, kemudian Imbalo melanjutkan bahwa InshaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), dasar program ini sesuai dengan surat Kementrian Pekerjaan Umum, melalui program KOTAKU yang kita tindak lanjuti melalui pelaksanaan kegiatan gotong royong diwilayah Kota Padangsidimpuan.


Kegiatan ini telah dilaksanakan mulai tanggal 28 september 2018 di Kelurahan Silandit, kelurahan Padangmatinggi, kelurahan Aek Tampang, kelurahan Wek V dan Kelurahan Wek III, dan ini hari terakhir pelaksanaan puncaknya gotong royong kebersihan lingkungan dikelurahan Kantin. Target sasarannya adalah pasar, kawasan permukiman kumuh, rumah ibadah dan bantaran sungai. Hasilnya nanti akan dilaporkan ke Kementrian Pekerjaan Umum, imbuhnya.

Kemudian Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menghimbau agar seluruh OPD yang terkait di Padangsidimpuan turut berperan aktif mensukseskan program KOTAKU. Sehingga, masyarakat kota Padangsidimpuan dapat menikmati program yang bagus ini.
Disamping itu, Irsan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang turut aktif dalam program ini. Ia berharap kedepan program ini dapat terus berjalan untuk menghadirkan Kota Padangsidimpuan Berkarakter, Bersih , Aman, dan Sejahtera, imbuhnya.
Turut Hadir Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran.(Tim)


Sumber dan Poto Humas Pemko P.Sidimpuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar