27 September 2018

Bupati Tapsel sebut "Ide Brilian Diperlukan Untuk Kemajuan Perempuan Tapsel"


Tapsel STT_________
Sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang dilaksanakan
tanggal 13 September yang lalu di Aula Bappeda Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) Sipirok, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  Kab. Tapsel menggelar Training of Trainer Penyusunan Penganggaran Responsif Gender ( PPRG)  Tahun 2018 yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21 s/d 23 September 2018 yang bertempat di Hotel Mega Permata Padangsidimpuan. 

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Tapsel Drs. Parulian Nasution MM saat membuka acara tersebut Jumat (21/9) berpesan bahwa nantinya dalam penyusunan penganggaran responsif gender diperlukan ide maupun gagasan yang brilian dalam memajukan perempuan Tapsel. 

Saya juga mengapresiasi Dinas PPPA Kab. Tapsel yang saat ini 

memiliki hubungan yang cukup baik dengan kementrian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia. Untuk itu saya harapkan agar program yang ada di kementrian juga bisa berjalan dan menyebar di Kab. Tapanuli Selatan, "harapnya. 

Lebih lanjut Sekda mengharapkan koordinasi yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah Di Kab. Tapanuli Selatan untuk bisa mengisi setiap program yang mengarah kepada Pengarusutamaan Gender. Untuk itu diperlukan berbagai macam bentuk pelatihan agar perempuan di Tapsel bisa lebih eksis dalam menjalankan PUG, "imbuhnya. 

Terakhir Sekda menekankan kepada seluruh peserta TOT bahwa  pemikiran dan ide seluruh peserta sangat dibutuhkan dalam PPRG tersebut, berikan pemikiran yang cerdas untuk bisa mewarnai emansipasi perempuan di Tapsel,"sebutnya. 

Sementara Kadis PPPA Tapsel Dra. Tiorisma Damayanti MM mengatakan bahwa peserta dari TOT tersebut adalah
seluruh sub bagian perencanaan dan program dari seluruh OPD di Tapsel yang nantinya setelah TOT PPRG ini selesai akan melakukan pendampingan kepada seluruh perangkat desa di Tapsel dalam menyusun anggaran Pengarusutamaan Gender Tahun 2019.

Adapun Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Dra. Hj. Marhamah M. Si dari Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara dan Dosen dari Isipol Universitas Sumatera Utara
Khairani Siregar S Sos Msp  serta Sekretaris Dinas PPPA Tapsel Hubban Hasibuan.(Anas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar