12 Desember 2016

Stand P.Sidimpuan Pajang Alame dan Salak pada Arena HAI ke-51 tahun 2016 di Kab Batubara

Batubara STT_______
Peringatan Hari Aksara International (HAI) ke-51 Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain,SH.MM di Lapangan Indra Sakti, Indrapura Kecamatan Air Putih Kab. Batubara,Rabu (8/12). Acara yang berlangsung hingga Minggu (11/12) ini di ikuti 23 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kantor Camat se Kab. Batubara._____ Tema Hari Aksara Internasional ke-51 tahun 2016, yaitu ‘literasi dan vokasi untuk pembangunan berkelanjutan’, pesan utama dari tema tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa keaksaraan bukan hanya sekedar prioritas pendidikan, tetapi investasi yang sangat penting bagi masa depan yang berkesinambungan.______ Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan yang hadir di acara tersebut megambil satu stand pada kegiatan Pameran. Hj.Elida Nasution Kabid Kesetaraan Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan dan penanggung jawab stand Riswan Efendi Harahap,MM di lokasi acara mengatakan, bahwa yang di tampilkan stand Kota P.Sidimpuan adalah karya para warga keaksaraan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan/Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (LKP/PKBM) serta Profil dan data kependidikan Formal dan Informal. Alame (dodol)
buatan PKBM Desa Salambue dan buah Salak dari Angkola Julu yang di pajang stand Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan menjadi sasaran pengunjung, diantaranya Bupati Kab.Batubara OK Arya Zulkarnain,SH.MM dan Ketua DPRD H.Selamat Arifin,SH.Msi saat berkunjung.____ Hari Aksar Internasional ke 51 ini di tutup secara resmi Gubsu T.Erry Nuriadi pada Minggu (11/12). Hadir di acara penutupan tersebut Wakil Gubsu terpilih Nurhazijah Marpaung,Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH.MM, Wakil Bupati H.RM. Hari Nugroho, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Walikota Tanjung Balai M Syahrial, Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono, Plt Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, SKPD Batubara, tokoh masyarakat, pelajar, ormas dan undangan lainnya.____ Dalam kata sambutannya Gubsu T.Erry Nuriadi mengatakan, sejalan dengan semangat nawacita rencana kerja kabinet kerja Presiden
Joko Widodo, maka target pelaksanaan pemberantasan buta aksara harus di capai meki menjadi suatu pekerjaan yang cukup berat bagi kita. "Untuk itu, kepada para bupati/walikota saya ingatkan kembali agar mengalokasikan dana APBD untuk kegiatan pemberantasan buta aksara atau program pendidikan non-formal dan informal lainnya di daerah masing-masing sehingga target tersebut dapat kita capai. Hal ini sejalan dengan nota kesepakatan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan pemerintah kabupaten/kota se Sumut tahun 2004 yang lalu tentang bantuan dana APBD Propinsi dan APBD kabupaten/kota untuk penyelenggaraan program pemberantasan buta aksara atau pendidikan non-formal dan informal di Provinsi yang kita cintai ini," tutur Erry._____ Dari pelaksanaan HAI yang berlangsung selama 4 hari, patut di puji dan di beri apresiasi kepad tim kreatif panitia yang mampu mengisi pentas kegiatan secara full dengan berbagai kegiatan yang melibatkan unsur pelajar, seniman dan kelompok masyarakat.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar