25 Agustus 2016

Wakil Walikota Kunjungi Kontingen Pramuka P.Sidimpuan di Jamnas 2016 Cibubur

P.Sidimpuan STT___________ (21 Agustus 2016)___ Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota P.Sidimpuan M.Isnandar Nasution,S.Sos yang juga Wakil Walikota P.Sidimpuan mengunjungi Kontingen Pramuka Tingat Penggalang yang mengikuti Jambore Nasional ke X di Buperta Cibubur Jakarta Timur pada Jumat dan Sabtu Tanggal 19-20 Agustus 2016 yang lalu. Selama di Area Buperta Pramuka Cibubur, Isnandar Nasution juga menyaksikan berbagai kegiatan pramuka dari Indonesia, pramuka dari Asia dan beberapa pramuka dari negara Eropa yang yang hadir di acara Jamnas ke X tersebut. Selain mengunjungi kontingen pramuka Kota P.Sidimpuan, Kakwarcab juga berjalan kaki
mengunjungi beberapa kontingen, sarana dan prasarana di lokasi arena kegiatan. Demikian di sampaikan Andalan Bidang Humas Kwarcab Pramuka Kota P.Sidimpuan Nasruddin Nasution yang mendampingi Kakwarcab saat itu. “ Kakwarcab kita jemput di Lapangan Utama, kemudian berjalan kaki menuju perkemahan putra yang jaraknya sekitar 2 Km. Setelah bertemu dengan kontingen putra kita lanjutkan berjalan kaki ke perkemahan Putri yang jaraknya lebih 1 Km. Usai dari Perkemahan Putri di lanjutkan mengunjungi beberapa perkemahan dari kontingen lain di antaranya Sulawesi, Jawa Timur dan kalimantan. Setidaknya pada saat itu kita berjalan kaki sejauh 8 km dan kelihatan Kakwarcab enjoy menikmati suasana tersebut” ujar pria yag akrab di panggil Anas.
Anas mengatakan bahwa Kakwarcab menyampaikan bahwa ia merasa senang karena Kontingen P.Sidimpuan mampu mensejajarkan diri dengan kontingen lainnya. Selain itu Isnandar Nasution juga mengharapkan agar sarana dan prasarana penunjang kegiatan milik kwarcab P.Sidimpuan harus lebih baik lagi, mengingat tahun depan di tempat yang sama akan dilangsungkan Raimuna Nasional Pramuka tingkat SMA. Pada bahagian lain Anas mengatakan bahwa Kontingen Kota P.Sidimpuan bersama kontingen lain juga mengunjungi BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) di Jakarta selatan. Kepada adek adek Pramuka di beri penjelasan tentang Nuklir dan manfaatnya serta mengunjungi Agro Techno Park (ATP). Pihak BATAN menjelaskan bahwa Nuklir bukan hanya untuk Listrik tetapi juga untuk pertanian seperti Agro Techno Park (ATP) yang di kembangkan berupa pertanian terpadu berbasis padi, kedelai,dan ternak. Karena sejauh ini BATAN sudah menghasilkan 21 varietas padi unggul dan 10 varietas kedelai yang sudah di diseminasikan dan dikembangkan di berbagai daerah. Panitia Jamnas juga membawa peserta ke Taman Mini Indonesia Indah, Instana Bogor dan Museum Nasional.(Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar