10 Agustus 2012

NasDem P.Sidimpuan daftar untuk verifikasi


 Nas Dem parpol pertama mendaftar ke KPU P.Sidimpuan dan Tapsel
P.Sidimpuan STT Blog
Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Padangsidimpuan (Psp) pada Jumat (10/8) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Psp mendaftar dan menyerahkan berkas untuk Verifikasi sesuai yang di isyaratkan oleh KPU bagi parpol yang akan ikut Pemilu tahun 2014. Rombongan Partai NasDem Kota Psp yang berkisar 100 orang ini dipimpin langsung DR.Mustafa Ramdhan Siregar yang kemudian di terima oleh Ketua KPU Arbanur Rasyid,MA. Muzakkir Khotib,MA (Divisi Penyelenggara) dan beberapa staf di lantai II kantor KPU Psp. Ketua Partai NasDem Kota Psp DR.Mustafa Ramadhan Siregar di dampingi sekretaris Drs. Mukhtar Yahya Nasution menyerahkan berkas yang terdiri dari Poto Copy KTA, Data Administrasi Kepengurusan, Data Administrasi Kegiatan dan Soft Copy item yang diatas dalam bentuk plash disk.
Pada Kesempatan tersebut ketua KPU Psp Arbanur Rasyid MA mengatakan bahwa Partai NasDem Kota Psp adalah partai pertama yang mendaftar untuk di verifikasi di KPU kota Psp dalam rangka untuk mengikuti Pemilu tahun 2014. “ sesuai dengan jadwal KPU bahwa pendaftaran untuk verifikasi yaitu tanggal 9 Agustus s/d 7 September 2012, hingga saat ini baru Partai NasDemlah yang mendaftar. Mengenai apakah akan ada partai yang akan mendaftar lagi, kita belum tahu sebab hingga saat ini belum ada pemberitahuan”

Usai acara penyerahan dan pemerikasaan berkas, Ketua Partai NasDem Psp DR.Mustafa Ramadhan Siregar menyelenggarakan konfrensi Pers. Disampaikannya bahwa pada hari ini Partai NasDem di 497 kabupaten/kota, dan 33 provinsi mendaftar secara serentak pukul 10.00 di setiap KPUD provinsi dan KPUD kabupaten/kota masing-masing. Sejak awal Partai NasDem disiapkan secara serius dengan mengusung slogan restorasi untuk perubahan ke arah perbaikan.Kita melakukan pendaftaran pertama ini juga untuk menunjukan kepada semua pihak bahwa partai ini siap untuk pemilu 2014. Ia juga menyampaiakan bahwa di Kota Psp secara administrasi persyaratan untuk di verifikasi telah melebihi persyaratan minimal. Di jelaskannya ” Selain kepengurusan DPD Kota Psp juga telah di bentuk pengurus 6 Kecamatan serta 58 pengurus kelurahan/ desa. Dengan demikian kami yakin bahwa verifikasi Partai NasDem di kota Psp akan lolos. Kedepan kami yakin berkat dukungan kita bersama serta keinginan agar ada perubahan di tatanan pemerintahan ini, melalui Partai NasDem restorasi untuk kesejahteraan masyarakat akan terwujud. Keyakinan ini menguat setelah banyak politikus yang bergabung di partai ini” paparnya.
Sementara itu pada waktu yang bersamaan di Kantor KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) yang berjarak 2 Km dari kantor KPU Psp dilaksanakan acara yang sama. Partai NasDem Tapsel di pimpin ketuanya Naswardi Sihaloho beserta pengurus menyampaikan berkas untuk di verifikasi. Di KPU Tapsel mereka di terima Ketua KPU Tapsel Mustar Edi Hutasuhut,SH, Drs.Katimbulan Siregar (anggota) dan Ir. Potan Edi Siregar (Divisi Penyelenggara). Ketua KPU Tapsel melalui divisi penyelenggara Ir.Potan Edi Siregar mengatakan berkas yang di sampaikan untuk di verifikasi sesuai persyaratan yang di tentukan KPU, pelaksanaan verifikasi pada tanggal 4 s/d 24 Oktober 2012 kemudian pada tanggal 9 s/d 15 Desember 2012 KPU pusat akan mengumumkan secara nasional parpol yang lolos verifikasi. (Anas)

Berita ini dapat di baca di Koran Harian ORBIT dan SUARA SUMUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar